Minggu, 05 April 2020

Inilah Cara Memilih Produk Perawatan Tubuh Bayi yang Bagus


Memilih produk bayi yang bagus merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Hal tersebut dikarenakan bayi masih memiliki kondisi yang masih sangat sensitif. Hal ini juga akan turut memengaruhi dalam menjaga kesehatan kulit, rambut dan tubuh anak secara menyeluruh. Terkadang merek dari produk perawatan bayi yang sudah terkenal pun tak selalu menjamin keamanan ketika digunakan. Maka dari itu para orang tua harus selalu mengecek label kemasan dan mencari tahu komposisi yang digunakan dalam proses pembuatan produk.



Memilih produk perawatan bayi yang memiliki kandungan bahan kimia tentu akan berbahaya dan bisa mengganggu kesehatan, baik itu kulit dan tubuh anak secara menyeluruh. Oleh sebab itu, membaca label kemasan ketika membeli produk bayi yang bagus merupakan salah satu langkah awal yang bisa dilakukan untuk pencegahan yang tepat. Hal tersebut dapat bermanfaat untuk mengurangi risiko penggunaan produk dengan bahan kimia yang berbahaya. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa digunakan untuk memilih produk bayi yang baik untuk digunakan.

1. Memilih sabun mandi tanpa pewangi dan pewarna buatan

Dalam hal memilih sabun mandi untuk bayi, sabun yang memiliki bentuk cair tentunya lebih praktis sehingga banyak dipilih oleh banyak ibu di Indonesia ketimbang sabun berbentuk batangan. Namun apapun pilihan yang akan dipilih, baik itu sabun cair atau sabun batangan pastikan untuk selalu memilih sabun yang tidak menggunakan pewangi dan pewarna buatan. Hal tersebut dikarenakan penggunaan sabun dengan pewangi dan pewarna buatan akan menimbulkan risiko anak terkena alergi atau iritasi pada kulit. Salah satu produk bayi ini yang aman untuk digunakan adalah Sleek Baby 2 in 1 Hair & Body Foamy Wash.

2. Pastikan sabun pembersih botol mengandung food grade formula

Botol susu adalah salah satu perlengkapan bayi yang harus dibersihkan dengan baik dan dipastikan agar benar-benar bersih. Hal tersebut dikarenakan botol ini akan digunakan untuk meminum susu. Oleh sebab itu botol susu bayi harus dibersihkan dengan baik dan juga benar. Salah satu cara untuk membersihkan botol susu bayi adalah dengan sabun pembersih khusus botol bayi yang mengandung food grade formula.  Hal ini merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk melindungi anak dari kuman dan bakteri yang terdapat di botol susu.

3. Jaga Kelembaban kulit bayi

Kulit adalah salah satu hal yang paling sensitif dari bayi. Oleh sebab itu bayi harus selalu dijaga kelembaban kulitnya. Selain menggunakan lotion dan juga baby oil, banyak orang yang menggunakan krim diaper untuk melembapkan kulit. Namun pastikan tetap menggunakan berbagai produk yang memiliki kualitas yang bagus untuk digunakan. Pastikan juga memilih produk bayi yang bisa merawat kulit bayi dengan baik. Pastikan untuk memilih produk bayi yang baik untuk merawat bagian lipatan paha dan belakang pantat agar selalu terjaga dengan baik.

4. Pastikan pasta gigi bayi tanpa kandungan fluoride

Bayi dan juga balita biasanya masih belum bisa mengeluarkan sisa dari pasta gigi yang ada di mulut mereka usai menyikat gigi. Hindarilah pasta gigi bayi yang mengandung fluoride. Hal tersebut akan menyebabkan busa yang tertelan akan membahayakan kesehatan. Produk pasta gigi bayi yang baik adalah pasta gigi yang tidak mengandung fluoride dan deterjen yang akan menghasilkan busa yang terlalu banyak. Ketika menyikat gigi anak, pastikan untuk tidak menggunakan pasta gigi yang terlalu banyak.

1 komentar:

  1. Choosing the best product for kids is really very interesting and difficult thing. Because we know that kids body is very sensitive. So if we choose the wrong product it harms our kids. so always keep in mind that kids are very precious to us.
    Here you explain the very good article.. because little-bottle things are very important for our kids.

    BalasHapus