Senin, 07 Oktober 2019

Teliti Cara Sel Bernapas, Ini Tiga Ilmuwan Peraih Nobel Kedokteran 2019

William Kaelin Jr, Sir Peter Ratcliffe, serta Gregg Semenza dipublikasikan jadi juara Hadiah Nobel Kedokteran 2019. Ke-3 sukses ungkap bagaimana sel manusia menyesuaikan pada pergantian tingkat oksigen di badan.



Awalnya telah lama didapati jika beberapa sel perlu oksigen untuk hidup serta dapat mati jika kekurangan. Akan tetapi bagaimana sel kerja serta bereaksi pada oksigen ini belum didapati tentu.

Disebut jika ketiganya temukan skema molekul yang mengendalikan kegiatan genetik jadi tanggapan tingkat oksigen pada tubuh. Menurut team komite Hadiah Nobel analisa ini akan menolong dikembangkannya beberapa cara baru menantang penyakit.

Salah satunya anggota komite, Randall Johnson, menggambarkan penemuan tiga ilmuwan itu jadi pengetahuan basic yang nanti akan dipelajari oleh beberapa anak di penjuru dunia.

"Ini ialah suatu hal yang akan dipelajari oleh siswa biologi basic saat mereka belajar pada umur 12 tahun, 13 tahun, atau lebih muda mengenai bagaimana sel kerja. Ini ialah segi basic dari langkah kerja sel, dari pemikiran tersebut, ini ialah hal yang benar-benar menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar