Jumat, 02 Agustus 2019

Inilah 3 Manfaat Penting Memiliki Sertifikat TOEFL


TOEFL menjadi salah satu test kemampuan berbahasa inggris yang paling banyak dipilih oleh masyarakat saat ini, apalagi ia juga sudah diakui secara internasional. Selain sertifikat secara langsung sekarang juga ada sertifikat TOEFL online yang jauh lebih mudah untuk diakses. Bukan sebuah rahasia lagi bahwa di era pasar bebas seperti sekarang ini memang ada tuntutan sumber daya manusia untuk paling tidak memiliki skill dalam berbahasa asing, yaitu bahasa inggris.



Kemampuan ini nantinya akan digunakan untuk berbagai macam hal, mulai dari menunjang karir hingga pendidikan. Dengan memiliki sertifikat TOEFL, apalagi dengan skor yang bagus, nantinya akan sangat berguna dipakai untuk:

  1. Melamar kerja, sekarang ini hampir semua perusahaan memang mewajibkan calon karyawannya untuk memiliki kemampuan dalam berbahasa asing, salah satunya adalah bahasa inggris. Apalagi jika seandainya perusahaan yang Anda ingin lamar tersebut memiliki skala internasional, sudah pasti wajib dituntut untuk memiliki skill bahasa inggris ini.
  2. Untuk mendapatkan beasiswa, sekarang ini ada banyak sekali tawaran beasiswa baik itu untuk kuliah di dalam maupun luar negeri, namun ada serangkaian syarat yang diberikan untuk mendapatkannya, salah satu diantaranya adalah bisa berbahasa inggris dibekali dengan adanya sertifikat TOEFL ini sebagai salah satu buktinya, baru nantinya bisa masuk ke tahapan seleksi lanjutan.
  3. Guna melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, misalnya adalah Anda yang baru saja lulus S1, ingin masuk kuliah S2 atau magister, salah satu syarat masuk S2 ini adalah dengan memiliki skor TOEFL yang tinggi, karena dalam pembelajarannya sudah pasti banyak membutuhkan jurnal atau literatur berbahasa inggris, apalagi untuk penelitian nanti.

Jadi tidak ada salahnya bukan untuk mulai mengikuti kursus atau les bahasa inggris ini, ikuti mulai dari yang basic atau secara khusus hanya ingin ambil kursus untuk meningkatkan TOEFL saja. Kemudian nantinya bisa ikut tesnya, baik secara langsung ataupun tes sertifikat TOEFL online ini, daftar di lembaga yang terpercaya yaitu English First.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar