Selasa, 23 April 2019

Samsung Galaxy Fold Batal Rilis Gara-Gara Masalah Layar?

Rencana Samsung untuk merilis ponsel lipat Galaxy Fold pada 26 April 2019 tampaknya gagal. Samsung mengungkapkan jika pihaknya akan menunda peluncuran smartphone lipatnya. Hal ini lantaran handset tersebut bermasalah saat akan diuji coba kepada jurnalis dan beberapa reviewer.



Dilansir dari laman Digital Journal, Selasa (23/4/2019) beberapa dari mereka mendapati kerusakan pada layar Galaxy Fold setelah beberapa kali digunakan. Meskipun demikian, Samsung masih belum memberikan informasi resmi kapan Galaxy Fold akan dirilis.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut berencana akan mengumumkan tanggal rilis baru untuk Galaxy Fold dalam beberapa minggu mendatang.

"Analisis awal dari masalah yang dilaporkan dengan layar Galaxy Lipat menunjukkan mereka bisa terkait dengan dampak pada bagian atas dan bawah dari daerah engsel. Kami akan mengambil langkah-langkah untuk memperkuat perlindungan layar," kata Samsung.

Tak hanya itu, Samsung juga mengatakan akan meningkatkan panduan tentang perawatan dan penggunaan layar termasuk lapisan pelindung. Samsung menghabiskan hampir delapan tahun mengembangkan Galaxy Fold, yang merupakan bagian dari strategi pembuat smartphone terkemuka untuk mendorong pertumbuhan gadget inovatif.

Menurut analisis teknologi Rob Enderle, perusahaan pada dasarnya memberikan produk beta atau prototipe tanpa informasi yang cukup, seperti melepas lapisan pelindung yang dimaksudkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar