Selasa, 23 April 2019

Pengembang Game dari Bandung 'Agate' Punya Gedung Baru


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang lebih dikenal Kang Emil, resmikan gedung baru perusahaan developer games Agate di Level Up Building kawasan Summarecon Bandung, Selasa (23/4/2019).

Konsistensi Agate dalam pengembangan aplikasi dan games selama 10 tahun sangat di apresiasi Emil. Pemprov Jabar juga mengapresiasi Agate supaya menjadi percontohan se-Indonesia dan karyanya dalam tiga bulan sukses meraih income mencapai Rp14 miliar.
Hal tersebut tidak terlepas karena games bersifat universal sehingga konsumennya bukan hanya lokal Indonesia tapi juga skala Internasional.

"Itulah dukungan pemerintah terhadap ekonomi kreatif khususnya games yang jadi wajah kita di masa depan," kata Emil.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dikatakannya siap membantu pengembangan ekonomi kreatif seperti perusahaan developer games karena potensinya sangat besar. Emil menyebut pasar konsumen games di Indonesia pada 2030 diprediksi mencapai Rp40 triliun.

"Dengan hadirnya Agate dan teman-temannya potensi pasar itu bisa kembali ke Tanah Air, dikerjakan anak-anak bangsa yang konsisten dan mengerti teknologi," ucapnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun telah membuat Peraturan Daerah (Perda) Jabar tentang ekonomi kreatif yang melalui regulasi tersebut akan dibentuk Badan Ekonomi Kreatif Daerah.

Emil meyakini di masa depan ekonomi kreatif akan menjadi ekonomi mayoritas indonesia. Oleh karena itu pihaknya menyiapkan Perda ekonomi kreatif pertama di Indonesia dan tahun ini akan membentuk Badan Ekonomi Kreatif Daerah.

Menurutnya, salah satu sumber daya yang tidak akan habis adalah intelektualitas dalam bentuk kreativitas. Oleh karena itu bila berinvestasi membuat ekosistem manusia Jawa Barat lebih kreatif maka akan menghasilkan nilai ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar