Selasa, 07 November 2017

5 Cara Mengatasi TouchscreenHP LG yang Macet

         Salah satu perusahaan besar asal Korea Selatan, LG memang sering juga meluncurkan produk smartphone terbaru dengan Harga hp LG yang bisa dijangkau banyak kalangan di Indonesia. Smartphone LG pun memiliki banyak kelebihan termasuk touchscreen yang fantastis selain Harga hp LG yang masih bisa dibeli banyak orang. Namun, penggunaan yang terlalu sering akan membuat ponsel LG Anda mengalami masalah seperti macet.



Cara Mengatasi Touchscreen Hp LG yang Macet
Bisa dibayangkan saat Anda membeli Harga hp LG yang lumayan mahal namun touchscreen cepat mengalami kerusakan. Nah, berikut ini beberapa cara mengatasi hal tersebut yang bisa Anda jadikan panduan.


  • Membersihkan memori RAM
Salah satu penyebab touchscreen sering macet adalah memori RAM yang terlalu penuh sehingga mengurangi kinerja ponsel tersebut termasuk layar sentuh. Sebaiknya Anda membersihkan RAM hp LG secara berkala agar kinerja ponsel bisa optimal. Harga hp LG sesuai dengan spesifikasi ponsel termasuk berapa memori RAM yang dibawa maka sebaiknya Anda juga menyesuaikan dengan hal tersebut.
  • Kalibrasi
Sebaiknya Anda sering melakukan perbaikan pada aplikasi kalibrasi yang berguna membantu mengembalikan sensitivitas layar sentuh ponsel Anda.
  • Mengubah pengaturan launcher
Salah satu penyebab ponsel LG yang memiliki Harga hp LG mahal Anda mengalami kemacetan pada layar sentuh adalah adanya launcher yang menggunakan efek dan animasi yang berkapasitas berat. Sebaiknya Anda memasang wallpaper yang tidak bergerak sebab tidak memakan RAM yang banyak dan juga tidak menghambat kinerja ponsel berbeda dengan animasi yang bisa bergerak.
  • Restart hp LG
Bila ponsel Anda mengalami kemacetan pada layar sentuh kemungkinan ponsel mengalami masa lelah akibat sering digunakan terlalu lama. Sesekali Anda memang perlu melakukan restart ponsel agar kinerja kembali bagus. Coba matikan ponsel dan tunggu beberapa menit sebelum menghidupkannya kembali. Biasanya ponsel akan kembali membaik bahkan layar sentuh akan kembali bekerja dengan maksimal.
  • Factory reset
Cara terakhir yang efektif untuk mengembalikan kinerja ponsel yang mengalami gagal sistem namun sebaiknya Anda memback up data-data yang ada dengan baik dan juga aplikasi yang ada di ponsel. Jangan sampai Anda langsung melakukan factory reset tanpa memback up data tersebut hingga akhirnya menyesal setelah proses selesai.


5 cara memperbaiki ponsel LG yang memiliki masalah terkait kemacetan pada layar sentuh tersebut bisa coba Anda praktekkan jika suatu saat mengalami kendala yang sama pada ponsel dengan Harga hp LG yang lumayan mahal misal ponsel LG G3 atau seri lain yang memiliki harga hp LG kelas menengah. Selama Anda menjaga ponsel dengan baik dan tidak meletakkan barang berat di atas layar ponsel maka ponsel LG pun akan awet digunakan dalam jangka waktu lama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar