Senin, 28 Agustus 2017

Tim SAR Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Bule Inggris di Kuta

Kepala Kantor SAR Denpasar Ketut Ardana
BADUNG - Tim SAR dan kepolisian berhasil menggagalkan upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan Adam (20) warga asing asal Inggris di Hotel The One Legian Kuta.

Korban berusaha melompat dari lantai 3 (tiga) di Hotel The One, Legian Kuta, Badung, Senin (28/8/2017) malam. Diduga, aksi nekat Adam lantaran mengalami depresi berat.

Informasi kejadian itu diterima Basarnas Kantor SAR Denpasar dari pihak hotel, Wayan Juli lewat telepon gengggam sekitar pukul 20.05 Wita.

Kepala Seksi Operasi SAR Kantor SAR Denpasar, Gede Darmada menjelaskan, laporan percobaan bunuh diri warga Inggris diterima dari pihak karyawan Hotel The One, selanjutnya diteruskan kepada Sabhara Polda Bali, Polsek Kuta, dan BPBD Badung.

"Kami kirimkan tm rescue Kantor SAR Denpasar berjumlah 7 orang personil segera diberangkatkan menuju lokasi," sebut Ardana dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/8/2017).

Selang 25 menit perjalanaan merekapun tiba di lokasi, langsung berkoordinasi dengan potensi SAR yang ada di lokasi. Upaya negosiasi dengan target berlangsung hingga kisaran 1 (satu) jam lamanya.

Akhirnya pada pukul 21.50 Wita ia berhasil dibujuk dan mau mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Tim SAR gabungan menggiring Adam agar mau turun dari lantai 3 (tiga) dan selanjutnya dievakuasi menuju ke BMC Kuta, Badung.

Penanganan kejadian ini juga melibatkan potensi SAR dari Sabhara Polda Bali, Pemadam Kebakaran Badung, Polsek Kuta Utara, Pecalang Desa Legian, serta karyawan Hotel The One. (gek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar