Kamis, 31 Agustus 2017

Polda Bali dan Kodam Udayana Berikan Penghargaan Puluhan Anggota Berprestasi

DENPASAR - Puluhan anggota kepolisian dan TNI berprestasi mendapat penghargaan yang diberikan secara bersama dan sinergitas antara Polda Bali dengan Kodam IX/Udayana. Penghargaan khusus diberikan kepada 21 anggota Polri dan 7 anggota TNI yang dinilai berprestasi.

Penganugerahan penghargaan dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Pejabat Utama Polda Bali dan Kodam IX/Udayana, Danrem 163/Wirasatya, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar serta Kapolres se-Bali, bertempat di Mapolda Bali, Kamis (31/8/2017).

Irjen Petrus memberi apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan selamat kepada anggota TNI dan Polri yang akan menerima penghargaan. Kapolda Bali mengaku bangga atas apa yang telah diraih anggotanya, tentunya ini akan menjadi contoh bagi anggota lainnya.

"Disamping menjalankan tugas pokoknya, masih bisa dan mampu meraih prestasi yang mengharumkan nama kesatuan, baik Kodam IX/Udayana maupun Polda Bali," ucap dia.

Pihaknya berharap, agar para atlet terus berlatih dan meningkatkan prestasi, untuk nantinya bisa tampil di event-event nasional maupun internasional. "Jangan berpuas diri dan jadikanlah pemberian reward sebagai pemicu untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas dengan baik," katanya menegaskan.

Dari 21 anggota Polri tersebut, 13 penghargaan diberikan kepada pelatih dan atlet judo yang sukses meraih medali emas, perak dan perunggu pada Kejuaraan Beladiri Polri dan Judo Piala Kapolri dan Ibu Asuh Polwan Tahun 2017.

Bahkan, Bripda I Dewa Gede Wisnu Baruna dinobatkan sebagai atlet judo terbaik karena mampu menyabet emas di tiga kategori. Penghargaan juga diberikan kepada 6 anggota Polri, yang terpilih sebagai polisi teladan tingkat Polda Bali.

Kapolda juga memberikan penghargaan kepada Kompol I Dewa Nyoman Sudiarsa atas semangat dan keberhasilannya menangkap tersangka kasus perampokan spesialis villa di Ubud yang melarikan diri dari sergapan anggota Buser Polsek Ubud.

Penghargaan diberikan kepada Bripka I Putu Arianto Wibawa. Meski mengunakan kaki kanan palsu akibat menjadi korban lakalantas saat bertugas di Poso, anggota Satuan Brimob Polda Bali ini tetap semangat melaksanakan tugas dengan loyalitas dan dedikasi kerja tinggi untuk mendorong kemajuan Polri.

Sedangkan 7 anggota TNI, diberikan penghargaan atas prestasinya meraih medali emas dan perunggu dalam Kejuaraan Lomba Tembak Piala KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat).

Salah satu atlet pistol putra, Serka Dewa Yadi Putu Suteja sukses menyabet 2 medali emas kategori perorangan di match 2 dan 3.

Penyerahan penghargaan dilakukan Kapolda, Wakapolda, Kasdam IX/Udayana didampingi Danlanal serta Danlanud Ngurah Rai. Suasana keharmonisan kedua institusi ini semakin terlihat nyata, ketika seluruh anggota Polri dan TNI berbaur menjadi satu menarikan Tari Bali Gemilang dan Gemu Famire. (gek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar