Senin, 28 Agustus 2017

Jaring Bartender Muda Lewat Barman Show Competition 2017

BADUNG - Gaya lincah bartender memutar-mutar botol sebelum diracik tampaknya biasa saja jika ditemui di Bar-Bar. Namun, jika untuk dipertandingkan masih sangatlah langka terdengar. Untuk itu, Barman Show competition 2017 hadir membuktikan potensi para bartender Bali.

Ajang bergengsi tersebut digelar di Cube Bar, Canggu, akhir pekan lalu. kompetisi itu menjadi ajang seleksi bakat-bakat muda bartender yang ada di Bali.

"Tujuannya untuk mengasah kemampuan para bartender muda. Selain itu, juga sebagai cara meningkatkan rasa percaya diri para pemula," jelas Manager The Bar times Maranatha Wau.

Pihaknya berharap, supaya bisa confidence agar bisa ikut ambil bagian, kami mengadakan even ini sendiri untuk mengangkat kepercayaan diri Bartender. Marthin sapaannya, menyebutkan, kompetisi itu dinilai oleh tiga orang juri dari Asosiasi Bartender Asia (ABA) dan Asosiasi Bartender Indonesia (ABI).

"Kami juga membuat website secara online untuk acara target pendaftar, dan jumlahnya sebanyak 20 bartender yang ikut," sambungnya.

Ketua panitia acara, Dewa Danu menjelaskan, setiap peserta membuat dua macam minuman dengan kategori wajib dan kreasi. Minuman wajib untuk setiap peserta adalah Red Hot Summer on the Rock.

"Kalau minuman kreasi bisa bebas tapi tetap dibatasi produk sponsor. Setiap peserta melakukan flaring selama 7 menit dan preparation selama 10 menit," jelas Danu.

Dalam kesempatan sa,a, Bartender Asia Agung Yoga menjelaskan, penilaian menggunakan standarisasi internasional.

Standar resmi penilaian itu dimungkinkan agar peserta terbiasa dengan aturan yang berlaku di kompetisi dunia "Ini untuk membiasakan para peserta agar siap menghadapi kompetisi diluar," jelas Agung.

Sedangkan pihak Raditya Corporation, Agus Priyanto menambahkan pihaknya sangat menyupport acara tersebut karena sangat baik dan bermutu, bagi banyak pihak. "Harapanya event ini bisa berjalan seterusnya. Kami juga berharap bisa terus bekerjasama nantinya." tegas Agus. (mal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar